Tingkatkan Keamanan Digital, Diskominfo Gelar Bimtek Cyber Threat Hunting and Forensic

  • pemkotmadiun_
  • 30 Nov 2023 12:04:11

pinned

Tingkatkan Keamanan Digital, Diskominfo Gelar Bimtek Cyber Threat Hunting and Forensic

MADIUN - Keamanan informasi menjadi kunci utama dalam pelayanan di era digital. Maka dari itu, sebagai tindak lanjut dibentuknya Computer Security Insident Response Team (CSIRT) beberapa waktu lalu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun menggelar bimbingan teknis.

Bimtek tersebut ditujukan kepada tim IT yang ada di seluruh OPD yang ada di lingkup Pemkot Madiun. Mengusung tema, cyber threat hunting and forensic bimtek tersebut mengundang narasumber ahli dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur.

Dalam pemaparannya, Adi Kurniawan selaku narsumber mengatakan bahwa bimbingan teknis ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Madiun dalam menjaga keamanan data.

“Kota Madiun komitmen dalam menjaga ruang siber banyak potensi yang ada di kota dari masyarakat yang melakukan aduan kerawanan. Tim cukup tanggap kami lihat beberapa sudah skillfull dan punya potenai untuk dikembangkan,” terangnya, Kamis (30/11).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, keamanan informasi di dunia maya tidak bisa dikesampingkan. Apalagi, nyaris sebagian besar informasi disebarluaskan melalui dunia maya saat ini. Sekali informasi bocor, akan sangat mudah tersebar kemana-mana. Tak heran, keamanan harus semakin ditingkatkan.

“Dengan adanya bimtek ini saya harap semua bisa lebih aware dengan keamanan data dan juga bagaimana cara mengamankan data,” pungkasnya.
(Ney/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

Awak Sigap 112 Antrian Online