Buka Sosialisasi Keamanan Informasi dan Perlindungan Data Pribadi Bagi PKK, Wali Kota Ingatkan Pentingnya Menjaga Privas...

  • pemkotmadiun_
  • 26 Feb 2024 09:40:02

pinned

Buka Sosialisasi Keamanan Informasi dan Perlindungan Data Pribadi Bagi PKK, Wali Kota Ingatkan Pentingnya Menjaga Privasi Diri

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika kembali menggelar sosialiasi keamanan informasi dan perlindungan data pribadi. Kali ini, sasaran sosialisasi merupakan ketua dan sekretaris TP PKK kelurahan se-Kota Madiun.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun itu dibuka oleh Wali Kota Madiun, Dr. Maidi. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Madiun tersebut mengingatkan pentingnya menjaga keamanan data pribadi.

‘’Sekarang zaman sudah canggih, penipuan mudah dilakukan di media sosial. Maka, lindungi data diri agar tidak disalahgunakan,’’ ujarnya, Senin (26/2).

Menurut wali kota, penipuan di dunia maya bisa menyasar siapa saja. Modusnya pun beragam. Jika tidak berhati-hati, maka sasaran akan dengan mudah dikelabui. Sehingga, menimbulkan kerugian bagi pihak sasaran. Seperti data diri tersebar hingga kerugian dalam bentuk materiil.

Jika menjadi sasaran penipuan, menurut wali kota, masyarakat tidak perlu panik. Segera periksa kebenarannya dan jangan mudah memberikan apa yang diminta oleh penipu. ‘’Segera laporkan jika mengalami penipuan,’’ tandasnya. (Rams/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

Awak Sigap 112 Antrian Online