Gowes Pagi, Wali Kota Cek Ketahanan Pangan di Sekolah-Sekolah

  • pemkotmadiun_
  • 30 Nov 2023 08:16:13

pinned

Gowes Pagi, Wali Kota Cek Ketahanan Pangan di Sekolah-Sekolah

MADIUN - Ratusan bibit tanaman produktif yang diberikan Wali Kota Madiun, Dr.Maidi ke sejumlah sekolah beberapa waktu lalu membuahkan hasil. Saat ini, bibit itu bisa dipanen dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Hal itu seperti yang terlihat dalam gowes pagi wali kota bersama jajaran kepala OPD, Kamis (30/11). Beberapa sekolah yang dilakukan pengecekan yakni, SDN Oro-Oro Ombo, SDN Pilangbango, SDN 04 Manisrejo, dan SMPN 10.

“Saat ini cabai agak naik. Sekolah kita cek semua hasilnya bagus. Anak-anak kita giatkan untuk menanam tanaman produktif di sekolah,” terangnya.

Sementara, untuk tanaman yang kondisinya sudah tidak bagus untuk diganti dengan tanaman yang baru. Berbagai tanaman yang dipanen di antaranya, cabai, terong, tomat, hingga sawi.

“Kalau harga cabai mahal, tidak perlu beli di pasar karena sudah menanam sendiri. Untuk mengantisipasi ini (kenaikan harga, red) mereka harus memproduksi sendiri. Ini sekolah dulu, masyarakat ada sendiri. Sekolah yang punya kebun, silahkan dihidupkan, ini juga salah satu pembelajaran kurikulum merdeka,”jelasnya.

Lewat kegiatan tersebut, orang nomor satu di Kota Madiun itu juga mengajak para siswa agar gemar berkebun dan juga bisa memanfaatkan lahan di sekolah sebagai media untuk menanam tanaman yang dapat dikonsumsi sehari-hari.

“Kota lahannya terbatas, maka pekarangan kecil kita optimalkan. Siswa kita bagikan bibit, satu untuk ditanam di sekolah satu untuk di rumah,”pungkasnya.
(Dspp/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

Awak Sigap 112 Antrian Online