Resmikan Pasar Keris Galeri Brojo Guno, Wali Kota: ke Depan Harus Semakin Dilengkapi

  • pemkotmadiun_
  • 26 Apr 2024 06:58:02

pinned

Resmikan Pasar Keris Galeri Brojo Guno, Wali Kota: ke Depan Harus Semakin Dilengkapi

MADIUN – Keberadaan pasar tradisional di Kota Madiun semakin beragam. Terbaru, ada Pasar Keris Madiun Galeri Brojo Guno yang berlokasi di Bantaran Kali Madiun. Keberadaan pasar khusus tosan aji tersebut diresmikan Wali Kota Madiun, Dr. Maidi, Kamis (25/4) malam.

‘’Tempat ini saya rasa cocok dengan benda-benda seperti ini. Silahkan tempat ini diramaikan. Kalau bisa barang-barangnya lebih dikompleti lagi,’’ kata wali kota.

Keberadaan pasar keris tersebut tentunya semakin melengkapi keberagaman pasar tradisional di Kota Pendekar. Masyarakat penggemar keris bisa langsung ke Bantaran Kali Madiun. Artinya, tidak perlu bingung mencari-cari. Tetapi wali kota berharap pasar tidak hanya sekedar menjajakan keris. Namun, juga barang-barang pendukung lainnya.

‘’Kalau bisa ditambah minyak-minyaknya, aksesoris-aksesorisnya, dan lain sebagainya. Jangan hanya keris saja,’’ ujarnya.

Wali kota juga mengapresiasi paguyuban tosan aji yang telah eksis mempertahankan benda warisan budaya berupa keris tersebut. Tidak dapat dipungkiri keris merupakan senjata para pendahulu. Bahkan, keris menjadi salah satu senjata andalan. Beberapa di antaranya ada yang dikeramatkan hingga saat ini. Namun, penggemar keris mulai memudar. Hanya segelintir saja yang masih bertahan.

‘’Saya terima kasih sekali sudah ikut melestarikan budaya, ikut menjaga benda warisan budaya. Semoga ke depan bisa semakin eksis dan ramai,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

Awak Sigap 112 Antrian Online