Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Kota Pendekar Cup, Wali Kota Harap Kejuaraan Jadi Sarana Evaluasi Kemampuan Atlet

  • pemkotmadiun_
  • 27 Feb 2024 06:17:59

pinned

Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Kota Pendekar Cup, Wali Kota Harap Kejuaraan Jadi Sarana Evaluasi Kemampuan Atlet

MADIUN – Kejuaraan olahraga kembali mengemuka di Kota Madiun. Kali ini ada kejuaraan bulu tangkis bertajuk Kota Pendekar Cup 2024. Kegiatan setidaknya diikuti ratusan atlet dari usia pra dini hingga dewasa dari Kota Madiun dan sekitar. Kegiatan semakin meriah dengan dibuka Wali Kota Madiun, Dr. Maidi di GOR Wilis, Selasa (27/2).

‘’Prestasi olahraga tidak bisa didadak. Makanya, dengan event-event kejuaraan seperti ini merupakan bagian dari penyiapan atlet-atlet untuk meraih prestasi yang lebih besar ke depan,’’ kata wali kota.

Apalagi, kegiatan juga terbuka untuk daerah lain. Khususnya, di eks Karisidenan Madiun. Hal itu diharapkan menambah pengalaman bertanding bagi atlet-atlet kota. Tak hanya itu, wali kota juga berharap ajang tersebut menjadi sarana evaluasi sekaligus mengukur kemampuan atlet bulu tangkis Kota Madiun.

‘’Kejuaraan ini harus menjadi evaluasi atlet kita. Kalau hanya tanding dengan atlet kota sendiri, kurang bisa maksimal dalam mengukur kemampuan. Tetapi harus diperbanyak bertanding dengan atlet dari luar,’’ jelasnya.

Pemerintah, kata wali kota, akan terus memberikan dukungan. Bukan hanya kelengkapan fasilitas tetapi juga reward-reward. Seperti gelaran Porprov yang sudah berlangsung 2023 lalu. Pemkot Madiun memberikan hadiah Rp 40 juta untuk peraih emas, Rp 20 juta untuk peraih perak, dan Rp 10 juta untuk peraih perunggu. Tak hanya itu, mereka yang meneruskan kuliah diberikan beasiswa dan yang masuk dunia kerja bisa mendapatkan kesempatan bekerja di Pemerintah Kota Madiun.

‘’Reward ada, dan tahun ini juga sudah kita anggarkan. Untuk atlet yang penting berlatih, bertanding, dan berprestasi. Kalau kita bagus pasti akan dicari bukan mencari,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

Awak Sigap 112 Antrian Online