Patuh dan Taat Pajak, Kota Madiun Raih Peringkat II Kepatuhan Pembayaran Pajak Kendaraan Dinas Operasional Tingkat Jawa ...

  • pemkotmadiun_
  • 03 May 2024 07:58:46

pinned

Patuh dan Taat Pajak, Kota Madiun Raih Peringkat II Kepatuhan Pembayaran Pajak Kendaraan Dinas Operasional Tingkat Jawa Timur

SURABAYA – Kota Madiun kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini, Kota Pendekar mendapatkan penghargaan sebagai peringkat II kepatuhan pembayaran pajak kendaraan dinas operasional dari Provinsi Jawa Timur. Penghargaan diserahkan Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono dan diterima Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto.

Penghargaan diberikan bersamaan dengan giat rapat pembahasan sinergitas dan mekanisme pemungutan pajak dan opsen pajak daerah antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Hotel Shangri-La Surabaya, Jumat (3/5). Penghargaan tersebut tentu tak terlepas dari kepatuhan Pemerintah Kota Madiun dalam menuaikan kewajiban membayar pajak kendaraan dinas operasional.

‘’Bagaimanapun juga sebagai warga negara ada kewajiban untuk membayar pajak. Tak terkecuali kendaraan dinas. Karenanya, kita selalu berupaya melaksanakan kewajiban itu dengan tepat waktu,’’ kata Sekda Soeko.

Diraihnya penghargaan tersebut memang tidak hanya karena kepatuhan dalam membayar pajak. Tetapi juga ketepatan waktu. Artinya, pembayaran juga jangan sampai melewati tenggat waktu yang telah ditentukan. Kepatuhan tersebut sekaligus sebagai contoh masyarakat agar juga taat akan pajak.

‘’Kita seringkali mengimbau masyarakat untuk taat pajak. Kita sebagai pemerintah juga harus taat dulu,’’ ujarnya.

Kendaraan dinas merupakan aset Pemerintah Kota Madiun. Jumlahnya pun cukup banyak. Pemerintah sudah menganggarkan untuk pajak di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sekda Soeko berharap capaian apik ini tersebut bisa terus ditingkatkan ke depan.

‘’Harapannya tentu kita bisa menjaga konsistensi yang sudah baik dan bisa terus untuk ditingkatkan,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

Awak Sigap 112 Antrian Online