Anti Korupsi Tak Hanya Sebatas Slogan dan Janji, Jujurlah Kepada Diri Sendiri di Hadapan Illahi

PostHeaderIcon Mendagri : Mulai 1 Januari, Bikin KTP, KK dan Akta Kelahiran Tidak Dipungut Biaya

Terhitung mulai 1 Januari 2014, Pemerintah akan membebaskan biaya administrasi untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, dan akta kematian. Pemerintah mengingatkan, aparat yang masih memungut biaya diancam dengan pidana 2 tahun penjara atau denda seberat-beratnya Rp 25 juta.

"Kalau masih ada yang memungut biaya, maka itu pungli (pungutan liar),” tegas Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi usai melantik Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Djohermansyah Djohan menjadi penjabat gubernur Riau, di Gedung Sasana Bakti, Kemendagri, Jakarta, Kamis (21/11) pagi.

 

baca lebih lanjut

 

PostHeaderIcon Tingkatkan Produktivitas Lansia, Pemkot Madiun Terima Kunker Yayasan Gerontologi Probolinggo

 

Seseorang pasti akan merasakan masa lansia. Dimana seseorang tersebut telah memasuki usia 60 tahun. Pemerintah pun diharapkan untuk memberikan kepeduliannya bagi lansia guna menyehatkan dan memperpanjang usia lansia.

Di wilayah Jawa Timur, jumlah usia harapan hidup bagi lansia mengalami peningkatan. Tentunya, hal ini dilatarbelakangi oleh peran Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah menyediakan berbagai fasilitas dan kemudahan bagi lansia. Kemudahan tersebut antara lain di bidang pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit, sarana dan prasarana, olah raga,pelatihan ketrampilan bagi lansia produktif dan potensial, loket pelayanan khusus bagi lansia di kantor-kantor pemerintahan, hingga tiket pesawat dan kereta api yang juga tersedia bagi lansia.

Pemerintah Kota Madiun telah menunjukkan kepeduliannya bagi lansia. Baik melalui senam lansia yang digelar setiap bulannya disertai dengan pemeriksaan kesehatan, hingga pembinaan rohani. “Pemkot Madiun setiap tahunnya telah menganggarkan di dalam APBD bantuan untuk karang werda, yayasan gerontologi abiyoso dan lansia yang ada di setiap kelurahan,” kata Wakil Walikota Madiun saat menerima kunjungan kerja pengurus perwakilan yayasan Gerontoligi Abiyoso Kota Probolinggo (20/11). Diungkapkan Wakil Walikota Madiun, hampir di setiap RT dan kelurahan di Kota Madiun telah terbentuk posyandu lansia yang setiap bulan rutin mengadakan kegiatan.

Lebih lanjut dikatakan Wakil Walikota Madiun, melalui kunker yang telah dilakukan tersebut, diharapkan mampu menambah wawasan untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada lansia.

Sementara itu, Ketua Rombongan Kunker Gerontologi Abiyoso Kota Probolinggo, Suprapto mengatakan kedatangannya sebagai upaya untuk menambah pengetahuan tentang pengelolan yayasan gerontologi di Kota Madiun. Menurut Mantan Walikota Probolinggo periode 1993-1998, di kota Probolinggo keikutsertaan pemerintah setempat terhadap lansia masih dirasa kurang. Untuk itu, pihaknya mengacungi jempol terhadap kepedulian Pemkot Madiun terhadap lansia. “Kepedulian Pemkot Madiun sangat tinggi terhadap lansia. Untuk itu, kami memilih kunker di Kota Madiun nganggsu kawuruh karena keberadaan yayasan gerontologi di Kota Probolinggo berdiri sendiri tanpa ada campur tangan dari pemerintah,” urai Bapak Suprapto. (Bagian Humas dan Protokol)

 

PostHeaderIcon PEMKOT MADIUN GELAR PEMBINAAN MENTAL SPIRITUAL BAGI PEMUDA,KARANG TARUNA DAN REMAJA MASJID/MUSHOLLA SE-KOTA MADIUN

Madiun – Untuk lebih memberikan sentuhan spiritual bagi pemuda di Kota Madiun, khususnya bagi Karang Taruna dan Remaja Masjid/Musholla, Pemerintah Kota Madiun menyelenggarakan Pembinaan Mental Spiritual bagi pemuda, Karang Taruna dan Remaja Masjid se kota Madiun. Acara yang diselenggarakan selama dua hari, Kamis-Jumat tanggal 21-22 November 2013 di gedung Diklat Pemkot Madiun ini, diikuti oleh 200 pemuda, Karang taruna dan Remaja Masjid se-kota Madiun. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, kepala SKPD di lingkungan Pemkot Madiun dan seluruh Lurah di Kota Madiun.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, SH, Mhum, menyampaikan bahwa bahwa menjadi tanggung jawab bagi Pemerintah Kota Madiun untuk memberikan pembinaan bagi seluruh komponen di masyarakat Kota Madiun, termasuk di dalamnya adalah Pemuda, Karang taruna,dan Remaja Masjid. “Pemkot sangat memperhatikan perkembangan pemuda, Karang Taruna dan Remaja Masjid di Kota Madiun. Karenanya acara selama dua hari ini semoga bisa memberikan manfaat bagi seluruh peserta. Selain itu, Pemkot juga perlu masukan dari masyarakat kota Madiun. Karena itu, kalau ada yang masih kurang dari Pemkot, silakan disampaikan masukan yang konstruktif bagi Kami untuk kemajuan kota yang kita cintai bersama ini,” kata Wawali dalam sambutannya.

Selain itu, Wakil Walikota Madiun juga menyampaikan terkait beberapa kebijakan Pemerintah Kota Madiun diantaranya di bidang pendidikan dan kesehatan. “Saya meminta kepada seluruh peserta, sebagai tokoh pemuda di wilayahnya masing-masing, kalau ada masyarakat di lingkungannya yang sakit, atau ada rumah warga yang masih memakai gedheg, segera laporkan ke Pemkot. Karena di kota Madiun haram hukumnya ada rumah gedheg atau warga yang tidak mampu berobat. Semua warga kota Madiun sudah dijamin kesehatannya dengan program Jamkesmasta,” tambah Wawali dalam sambutannya.

Acara pembinaan mental spiritual ini dipandu oleh trainer dari Malang, Dr.H. Bambang Triono. Penyampaian materi yang atraktif dan menarik, membuat seluruh peserta merasa nyaman mengikuti pembinaan yang dilaksanakan dua hari ini. (Humas dan Protokol)

 

PostHeaderIcon PT. TASPEN Buka Lowongan untuk Lulusan SLTA dan S1

PT Taspen (Persero) membutuhkan tenaga pemimpin, customer service, administrasi umum, administrasi keuangan, dan kasir, yang akan ditempatkan di seluruh Indonesia.

Calon karyawan yang dicari adalah Management Trainee (MT) lulusan S-1 untuk calon impinan; Sedangkan lulusan SLTA untuk customer service, administrasi umum, keuangan, dan kasir.

Last Updated (Wednesday, 20 November 2013 12:36)

selengkapnya