Beri Pembinaan Kader Kesehatan, Wali Kota Harap Peningkatan Kesehatan

  • pemkotmadiun_
  • 25 Apr 2024 11:21:20

pinned

Beri Pembinaan Kader Kesehatan, Wali Kota Harap Peningkatan Kesehatan

MADIUN - Kesehatan merupakan hal yang penting dalam kehidupan manusia karena menjadi salah satu penunjang aktivitas manusia. Dengan hidup sehat, setiap orang dapat berperan produktif secara sosial dan ekonomi untuk mencapai tujuan hidup yang diinginkan.

Hal itu seperti yang disampaikan Wali Kota Madiun, Dr.Maidi saat menjadi narasumber pembinaan bagi kader kesehatan di Kecamatan Manguharjo, Kamis (25/4).

Lebih lanjut wali kota mengatakan, peran kader kesehatan sangat penting untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Kader, lanjutnya, menjadi garda terdepan dalam peningkatan kualitas kesehatan di lingkungan.

“Maka saya minta kader lebih aktif dalam mensosialisasikan kesehatan ke warga. Kegiatan seperti ini jangan cuma formalitas, tapi juga harus ditindak lanjuti,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Madiun itu juga menyinggung terkait kasus demam berdarah dengue (DBD) yang masih ada di sekitar. Pihaknya mengimbau kepada kader untuk proaktif mengajak masyarakat memberantas nyamuk dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

“Saya minta semua saling bersinergi untuk mewujudkan Madiun Kota Sehat,” pungkasnya.
(dspp/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

Awak Sigap 112 Antrian Online