Belajar Kebijakan Infrastruktur Pariwisata, UMKM dan Tata Ruang Guna Tingkatkan PAD, DPRD Kulon Progo Studi Banding Ke P...

  • pemkotmadiun_
  • 07 May 2024 07:41:03

pinned

Belajar Kebijakan Infrastruktur Pariwisata, UMKM dan Tata Ruang Guna Tingkatkan PAD, DPRD Kulon Progo Studi Banding Ke Pemkot Madiun

MADIUN - Banyaknya prestasi yang diraih Kota Pendekar dan juga kebijakan pembangunan yang mendatangkan peningkatan pada pendapatan asli daerah (PAD), menarik minat daerah lain untuk datang ke kota untuk melakukan studi tiru.

Seperti yang dilakukan DPRD Kabupaten Kulon Progo bersama dengan paguyuban wartawan Kulon Progo (PWK), Selasa (7/5). Rombongan dipimpin oleh Ketua DPRD, Akhid Nuryati.

Kedatangan rombongan disambut oleh Asisten Administrasi Pembangunan Umum, Ahsan Srihasto di Balaikota Madiun dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Madiun, Budi Wibowo. Berbagai pembahasan mengemuka, utamanya terkait sejumlah program pembangunan untuk meraih prestasi hingga berbagai program untuk memajukan kota.

“Dulu kota kita disingkiri sekarang disinggahi. Pembangunan ikon negara jadi daya tarik. Dulu Pahlawan Street Center (PSC) sangat kumuh,” terang Ahsan.

Dirinya pun tak irit berbagi wawasan dan pengalaman. Berbagai pertanyaan dari tamu dijawab. Mulai terkait pembangunan fisik, hingga pembangunan sumber daya manusia.

‘’Jalannya pembangunan memang harus terkonsep bagus. Jadi apa yang ingin kita capai, entah itu tingkat provinsi, nasional, maupun internasional sudah harus kita siapkan kira-kira apa yang dibutuhkan dan opd mana yang bertanggung jawab,’’ ungkapnya.

Perubahan, lanjutnya, terjadi setiap detik setiap waktu. Maka harus bisa mengikuti perubahan itu tetapi juga harus bisa ikut merubah.

“Nah, hal itu salah satuya bisa diwujudkan dari SDM yang berkualitas. Karenanya, pembangunan SDM ini menjadi salah satu perhatian utama kita,’’ tutupnya.
(Rams/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

Awak Sigap 112 Antrian Online