MADIUN – Puncak peringatan hari keluarga nasional (Harganas) ke-29 Provinsi Jawa Timur bakal digelar di Kota Madiun pada 29 Juni 2022 mendatang. Berbagai persiapan dilakukan guna mematangkan acara, salah satunya yakni dengan menggelar rakor bersama pihak terkait.

Hal itu seperti yang terlihat pada Senin (27/6). Wali Kota Maidi bersama Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur bersama jajaran terkait menggelar rapat koordinasi di Gedung GCIO Dinas Kominfo. Berbagai pembahasan mengemuka, terutama terkait lokasi hingga rangkaian acara.

Acara yang bakal dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa itu akan difokuskan di Pahlawan Bisnis Center. Setelahnya rombongan akan mengadakan kunjungan ke kampung KB untuk menemui keluarga ibu hamil berisiko dan keluarga stunting guna memberi bantuan.

Dalam rakor tersebut wali kota mengatakan bahwa pada prinsipnya Kota Madiun siap untuk menjadi tuan rumah puncak peringatan Harganas ke-29. Pihaknya bakal menyiapkan segala sesuatu agar acara berjalan lancar dan sempurna.

“Besok gladi apa yang tadi disampaikan. Apa yang kurang segera dipenuhi. Kita cek lokasi sekaligus,” ungkapnya.

Wali kota mengatakan, pihaknya akan mengantisipasi untuk lokasi parkir seluruh peserta yang terkait. Orang nomor satu di Kota Madiun itu memerintahkan OPD terkait untuk menyiapkan jalan-jalan dan lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat parkir. Di antaranya Jalan Jawa, Jalan Kartini, dan sepanjang Jalan Sumatera.

“Semua harus disiapkan matang. Parkir disiapkan sehingga tidak semrawut. Yang perlu pendukung apa kita siapkan,” pungkasnya.
(WS Hendro/kus/diskominfo)