MADIUN – Orang tua wajib menjadi contoh yang baik bagi buah hatinya. Dengan begitu, anak akan tumbuh menjadi pribadi yang baik dan memiliki kepedulian terhadap sesama.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Madiun Maidi saat menggelar pertemuan dengan RT/RW, kader PKK, Organisasi Wanita, Dasa Wisma, dan kader posyandu kelurahan se-Kecamatan Taman yang berlangsung di Kantor Kelurahan Josenan, Senin (27/6).

“Orang tua harus memberikan kasih sayang kepada anak. Anak harus diarahkan, bukan dimarahi,” tutur orang nomor satu di Kota Pendekar itu.

Kepada peserta pertemuan, wali kota mengatakan bahwa kelanjutan pembangunan kota bergantung kepada perempuan. Khususnya, ibu. Sebab, ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anak yang notabene generasi penerus bangsa.

Maka dari itu, jika ingin generasi penerus memiliki kualitas yang unggul, ibunya wajib memberikan contoh yang baik. Serta, memberikan kasih sayang yang cukup.

Lebih lanjut, wali kota juga berpesan agar orang tua senantiasa menjaga putra-putrinya. Apalagi, saat ini banyak pengaruh buruk yang bisa memengaruhi pribadi anak.

“Anak-anak sikap, ucapan harus dijaga dari rumah. Jangan sampai keluar sikap dan omongan yang kurang baik,” pungkasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)