MADIUN – Sebanyak 160 atlet asal Kota Madiun siap berlaga di ajang kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur. Prosesi pelepasan para atlet dipimpin oleh Wali Kota Madiun Maidi dan berlangsung di halaman parkir Stadion Wilis, Sabtu (25/6).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Pendekar ini berpesan kepada para atlet agar dapat mengikuti pertandingan dengan optimal dan berlaku sportif.

“Junjung tinggi nama baik Kota Madiun,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Sekda Kota Madiun itu berharap perwakilan Kota Madiun bisa membawa pulang medali sebanyak-banyaknya. Bahkan, Pemkot Madiun telah menyiapkan hadiah khusus bagi mereka yang berhasil meraih medali emas.

Terkait pembinaan, ke depannya Pemkot Madiun akan menggelar lebih banyak event pertandingan olahraga. Tujuannya, untuk mengasah kemampuan para atlet agar semakin andal.

Sebagai informasi, pada perhelatan Porprov VII tahun ini Kota Madiun memberangkatkan 160 atlet dari 28 cabang olahraga yang dilombakan. Dalam prosesi pelepasan tersebut juga diserahkan asuransi ketenagakerjaan secara simbolis dari BPJS Ketenagakerjaan kepada para atlet. (Dhevit/irs/diskominfo)