MADIUN – Bagi Wali Kota Madiun Maidi, gowes bukan sekadar hobi untuk membuat tubuh bugar. Lebih dari itu, gowes keliling kota dijadikan orang nomor satu di Kota Pendekar itu untuk memantau kondisi warganya.

“Tugas utama wali kota itu melayani masyarakat. Salah satunya memberi solusi untuk masalah yang dihadapi masyarakat. Makannya saya bersepeda untuk kulakan masalah yang ada di masyarakat,” ungkapnya, Sabtu (25/6).

Mulai dari yang kecil hingga besar, tugas pemerintah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Jika sudah dapat akan diberikan solusi untuk keluar dari masalah tersebut. Dengan begitu harapannya masyarakat aman, nyaman, dan damai.

Pada gowes kali ini, tak ada rute yang dibuat pasti. Jalan-jalan yang dilewati wali kota bersama jajaran OPD dibuat spontan. Start dimulai dari Jalan Merpati menuju arah ngebrak, hingga mampir memberi makan ikan di kawasan Ngrowo Bening Edupark.

Rombongan gowes sengaja mendatangi spot-spot yang sebelumnya belum pernah dikunjungi, dengan tujuan untuk melihat sarana dan prasarana apa yang belum ada di tempat tersebut, untuk kemudian disiapkan guna fasilitas umum bagi masyarakat terpenuhi.

“Payung-payung seperti di kawasan PSC nanti akan ada di sini, supaya pembeli dan pedagang nyaman. Ekonomi jadi makin berjalan,” ucap wali kota saat berada di sekitar kawasan Ngebrak.
Gowes Sabtu pagi wali kota bersama rombongan berakhir di kawasan Stadion Wilis Kota Madiun. Itu dilakukan karena wali kota bakal memberangkatkan para kontingen atlet untuk bertanding di Porprov VII.
(Luki/kus/diskominfo)