MADIUN – Salat Isya berjamaah bersama Wali Kota Madiun, Maidi terus berlanjut. Kali ini, Salat Isya berlangsung di Masjid Abu Bakar Jalan Panorama Wilis Kelurahan Pandean, Rabu (22/6). Dalam kegiatan tersebut juga mengemuka vaksinasi Covid-19.

Wali Kota Maidi menyebut Covid-19 memang sudah mereda. Namun, bukan berarti sudah lepas sepenuhnya. Wali kota mengajak masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan dan menuntaskan vaksinasi.

‘’Kota kita saat ini nol kasus Covid-19. Tetapi kalau secara provinsi, ada kenaikan kasus. Kita harus tetap waspada,’’ kata wali kota.

Setidaknya, ada penambahan 98 kasus di Jawa Timur pada, Rabu (22/6). Terbanyak dari Kota Surabaya dengan 58 kasus. Di Kota Madiun juga masih terdapat penambahan kasus beberapa waktu belakangan. Namun, sudah sembuh kembali. Artinya, Covid-19 belum sepenuhnya menghilang. Wali kota berharap masyarakat tidak lengah. Tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran.

‘’Memang sudah diperbolehkan untuk menggelar kegiatan-kegiatan. Tetapi jangan lengah. Kita gas ekonomi namun tetap rem Covid-19,’’ tegasnya.

Gelaran Salat Isya tersebut juga menjadi ajang sosialiasi program. Wali kota menyebut ada sejumlah pembangunan di Kota Madiun. Salah satunya, pembangunan kawasan Musala Ka’bah di Sumber Umis. Kawasan tersebut akan menjadi lokasi wisata religi. Khususnya untuk kegiatan manasik haji. Tempat saat ini tengah dilakukan pembangunan. Wali kota menyebut lokasi akan dibuat semirip mungkin dengan kondisi aslinya.

‘’Kawasan itu akan menjadi Pahlawan Religi Center. Semua kegiatan keagamanan salah satunya kita pusatkan di sana,’’ ungkapnya. (dhevit/agi/diskominfo)