MADIUN – Pemerintah Kota Madiun terus melaksanakan pembangunan infrastruktur fisik untuk mempercantik wajah kota. Namun, upaya ini tidak akan maksimal tanpa ada bantuan dari masyarakat. Khususnya, untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan rapi.

Untuk itu, Wali Kota Madiun Maidi memberikan stimulasi berupa dana kebersihan bagi tiap RW di Kota Madiun sebesar Rp 9 juta. “Kalau baik, ke depannya saya turunkan ke RT,” tuturnya saat menggelar Shalat Isya Berjamaah di Masjid As Sakinah, Jalan Kucur, Rabu (8/6).

Wali kota mengungkapkan, dirinya ingin membuat Kota Madiun seperti Singapura. Meski wilayahnya kecil, tapi terkenal akan kebersihan dan kerapiannya. Juga, daerahnya yang asri.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga menjelaskan tentang beasiswa yang disediakan oleh Pemkot Madiun bagi anak-anak berprestasi dari keluarga tidak mampu. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu berencana menaikkan jumlah penerimanya.

“Saya juga siapkan anggaran kesehatan warga dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga, yang bekerja bisa lebih aman dan keluarganya terjamin,” tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)