MADIUN – Resto KA yang mengusung konsep tempo dulu di Jalan Bogowonto, Kota Madiun akan segera dibuka. Tepatnya, pada 15 Juli 2022. Untuk itu, berbagai persiapan dilakukan agar pada saat pembukaan nantinya bisa berjalan lancar.

Kamis (9/6), jajaran PT INKA menggelar audiensi dengan Wali Kota Madiun Maidi untuk merapatkan proyek tersebut. Mulai dari tata ruang, penyediaan sarana prasarana pendukung, hingga tenant yang mengisi resto KA.

“Saya ingin tenant yang mengisi benar-benar memperhatikan makanan yang dijual. Harus fresh,” tutur Wali Kota Madiun Maidi.

Tidak hanya itu, para tenant juga wajib menjaga kebersihan area resto. Serta, mampu menjadi miniatur Kota Madiun. Artinya, seluruh kuliner khas kota semuanya tersedia dan terwakili di resto KA.

Selain tenant restoran, di dalam resto KA nantinya juga akan diisi berbagai macam UMKM. Area tersebut juga dilengkapi panggung hiburan sebagai sarana menyalurkan kreativitas.

Rencananya, selama satu tahun pertama para tenant dibebaskan dari biaya sewa. Namun, akan dikenai sistem bagi hasil dan target. Selain itu, biaya listrik, gas, dan air menjadi tanggung jawab para tenant.

Wali kota pun berharap, resto KA Bogowonto bisa menjadi magnet baru di Kota Pendekar. Serta, memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan pendatang di Kota Madiun. (Luki/irs/diskominfo)