MADIUN – Kelurahan Kanigoro berkesempatan mengukir prestasi di ajang Lomba Kelurahan dan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK tahun ini. Kelurahan Kanigoro bersiap mengikuti penilaian lapang 17 Juni mendatang. Berbagai persiapan dilakukan sedari sekarang. Harapannya, Kelurahan Kanigoro bisa menjadi yang terbaik di ajang lomba tingkat provinsi tersebut.

‘’Kalau ikut lomba harus maksimal. Jangan setengah-setengah. Indikator penilaiannya apa saja harus disiapkan benar,’’ kata Wali Kota Maidi saat rakor Persiapan Kunjung Lapang Lomba Kelurahan dan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK di GCIO, Rabu (8/6).

Kota Madiun sejatinya sudah cukup berpengalaman dalam lomba ini. Pasalnya, Kelurahan Banjarejo pernah meraih juara pertama lomba kelurahan tersebut pada 2021 lalu. Tak heran, jika wali kota ingin prestasi itu dipertahankan. Wali kota berharap Kota Madiun, bisa menjadi acuan daerah lain dalam perlombaan-perlombaan serupa.

‘’Jadi kalau dulu kita berhadapan dengan daerah lain seperti Malang dan Surabaya sudah takut dulu. Sekarang kita balik, daerah-daerah lain kalau berhadapan dengan kota kita yang takut. Karena kota benar-benar baik dan layak,’’ terangnya.

Satu persatu indikator penilaian dibahas dalam rakor. Wali kota tidak ingin membuat tim penilai kecewa. Apalagi, daerah pemenang biasanya akan menjadi jujukan studi banding. Karenanya, harus benar-benar optimal. Bahkan, wali kota berencana meninjau langsung tempat-tempat yang dinilai sebelum tim penilai datang.

‘’Nanti kita cek sambil gowes. Kita akan total. Harus menang seperti Banjarejo dulu,’’ pungkasnya. (nanda/agi/diskominfo)