MADIUN – Tongkat komando Detasemen Polisi Militer V/1 Madiun berganti. Hal itu ditandai dengan prosesi serah terima jabatan dari Letkol CPM Dahnial Hendra kepada Letkol CPM Sucipto, yang digelar di Markas DANDENPOM V/1, Rabu (8/6).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Madiun Maidi mengatakan terima kasih kepada Letkol CPM Dahnial Hendra atas komandonya dalam memimpin dan bersinergi bersama Pemkot Madiun untuk menjaga keamanan kota.

“Saya terima kasih kepada Letkol CPM Dahnial Hendra, kota ini kecil tapi ramai, namun tingkat kriminalitas rendah. Dengan Madiun aman maka saya minta pejabat baru bisa meneruskan kondisi yang sudah terjaga selama ini,” terangnya.

Untuk komandan baru, wali kota mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diemban. Dirinya berharap kerjasama yang baik mampu terjalin, sehingga semua komponen dapat bersinergi untuk menjaga kota.

Terpisah, Letkol CPM Sucipto saat diwawancara mengatakan senang bisa ditugaskan di Kota Madiun karena dirinya merasa seperti pulang kampung. Pasalnya, letkol yang sebelumnya memimpin DENPOM V/2 Mojokerto itu pernah bersekolah di Kota Madiun.

“Kesan kami dengan Madiun luar biasa. Karena saya dibesarkan di Madiun sebagai alumni SMA 3 Kota Madiun. Kami akan bersama-sama dengan instansi lain untuk membangun Kota Madiun dengan sebaik-baiknya dan menjadi indah,” jelasnya.

Kedepan, Letkol CPM Sucipto akan langsung tancap gas dalam melakukan tugas-tugas fungsi kepolisian militer utamanya penegakan hukum, disiplin, dan tata tertib khususnya bagi TNI AD.
(WS Hendro/kus/diskominfo)