MADIUN – Beragam sajian kuliner khas dari berbagai wilayah Indonesia tersaji dalam Archipelago Food Festival (AFF) yang akan digelar oleh Aston Madiun Hotel and Conference Center pada Kamis (9/6).

Hal ini seperti disampaikan dalam press conference Aston bersama awak media, Rabu (8/6). AFF ke-12 yang mengangkat tema Pesona Nusantara ini terselenggara sebagai rangkaian Hari Jadi ke-104 Kota Madiun, Anniversary ke-8 Aston Hotel Madiun, serta anniversary ke-25 Archipelago.

“Akan ada 14 executive chef dari hotel Archipelago yang masing-masing menampilkan sajian kuliner dari Sabang sampai Merauke,” ujar General Manager Aston Madiun Hotel and Conference Center, Mira Kiranasasi.

Adapun menu yang ditampilkan antara lain berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Medan, Aceh, Gorontalo, Bali, NTB, NTT, Sulawesi, Kalimantan, Papua, dan Maluku.

Tidak hanya sajian kuliner yang menggugah selera, event yang mengusung suasana outdoor di Kedaton Garden ini juga menampilkan berbagai hiburan menarik. Di antaranya, pameran UMKM, hiburan daerah, dan penampilan artis Citra Scholastika.

“Juga, penampilan spesial demo memasak dari Wali Kota Madiun dan Wakil Wali Kota Madiun yang menyajikan Arsik Ikan Nila dan Pelepah Manuk,” imbuhnya.

AFF diselenggarakan bagi masyarakat umum. Untuk mengikuti kegiatan ini, pengunjung dapat melakukan reservasi dengan membayar Rp 150 ribu. Acara dimulai pukul 18.00. (Luki/irs/madiuntoday)