MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi menghadiri Sosialisasi Pemantapan Nilai-Nilai Ideologi Pancasila Bagi Pelajar SMA/SMK dan Mahasiswa di Gedung Diklat, Senin (6/6). Dalam agenda tersebut, orang nomor satu di Kota Pendekar itu menjadi pembuka sekaligus narasumber.

Dalam paparannya, mantan Sekda Kota Madiun itu mengimbau para pelajar untuk bisa meningkatkan pemahaman dan penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. ‘’Ideologi bangsa ini siapa lagi yang meneruskan kalau bukan generasi muda. Maka, harus paham dan bisa menerapkan,’’ tuturnya.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari menjalankan perintah agama, saling menghormati sesama, saling membantu, serta turut andil dalam pembangunan.

Wali kota mengatakan, masukan-masukan dari pelajar dan mahasiswa menjadi salah satu pertimbangan Pemkot Madiun di dalam merancang pembangunan kota. Dengan begitu, segala proyek dan kegiatan yang dilakukan bisa lebih tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh semua kalangan.

Kepada para pelajar dan mahasiswa, wali kota juga berpesan agar menempuh pendidikan tinggi. Serta, tidak putus belajar. ‘’Ilmu pengetahuan itu akan melindungimu. Maka, semakin banyak ilmu, akan semakin baik. Jangan pernah berhenti belajar,’’ ujarnya. (Nanda/irs/diskominfo)