MADIUN – Perubahan ciamik Kota Madiun terbukti menarik perhatian masyarakat. Tingkat kunjungan ke Kota Pendekar terus meningkat. Tak heran, peluang bisnis di Kota Madiun juga semakin menarik. Pun, sejumlah bidang usaha bermunculan. Terbaru, rumah makan Pawon Njoyo yang membuka gerai di Kota Pendekar. Wali Kota Madiun, Maidi yang hadir dalam grand opening, Minggu (5/6), menyebut Pawon Njoyo bakal melengkapi keberagaman kuliner di Kota Madiun.

‘’Ini bukti bahwa kota kita menarik ya. Kota kita menyimpan potensi ekonomi yang luar biasa. Lihat saja ada berapa banyak tempat usaha baru yang buka belakangan ini,’’ kata wali kota.

Wisata kuliner memang menjadi salah satu pilihan saat berwisata ke Kota Madiun. Karenanya, usaha kuliner dirasa tepat di Kota Pendekar. Wali kota optimis Pawon Njoyo bakal laris manis ke depan. Pengusaha, lanjut wali kota, tidak perlu khawatir soal persaingan usaha di bidang kuliner. Sebab, akan ada banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Madiun ke depan. Pemerintah Kota Madiun terus berupaya menarik wisatawan dengan perubahan-perubahan ciamik wajah kota. Selain itu, juga terus dimunculkan ikon-ikon baru.

‘’Biarpun banyak usaha di bidang kuliner, yang mau datang ke sini juga besar. Kota kita lengkap ya. Sementara, ada sebelas kabupaten sekitar dengan penduduknya sekitar 10 juta jiwa. Dengan perubahan-perubahan ini, tentunya mereka tertarik datang dan buang uang di kota kita,’’ ungkapnya.

Wali kota mengajak pemilik usaha untuk berlomba memberikan yang terbaik. Mulai soal produk, tempat, dan juga pelayanan. Pelayanan yang baik akan mendatangkan pelanggan. Hal itu juga akan memberikan kesan positif tentang Kota Madiun. Kesan positif itu akan menarik lebih banyak lagi wisatawan.

‘’Kesan positif dari tiap-tiap usaha akan terakumulasi. Akhirnya terbentuk kesimpulan kalau kota kita memang kota yang nyaman, ramah, dan layak untuk dikunjungi. Kalau mindset ini sudah terbentuk, orang yang berkunjung ke kota kita akan mengalir seperti air,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/diskominfo)