MADIUN – Alumni SMPN 5 Kota Madiun tahun angkatan 1979 menggelar acara temu kangen. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 48 orang alumni yang sekarang tinggal di berbagai kota yang ada di Indonesia, juga dihadiri oleh Wali Kota Maidi dan istri, Yuni Setyawati Maidi.

Dalam kesempatan itu, wali kota mengucapkan terima kasih atas kehadirannya di Kota Madiun. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu menyampaikan berbagai progres pembangunan kota yang bisa dinikmati saat ini. Mulai dari pembangunan di Jalan Pahlawan yang berdampak kota bebas banjir, hingga perubahan di Sumber Umis dari yang semula kumuh menjadi salah satu daya tarik kota.

“Kalau awal Kota Madiun banjir air, sekarang banjir manusia. Orang yang hadir, malam disuguhkan sejuta bunga seperti Macau.  Kebersihan harus seperti Singapura, dan tanaman seperti Jepang,” ungkapnya, Sabtu (4/6).

Tak hanya itu, mantan Sekda Kota Madiun itu juga meminta dukungan dan masukan dari seluruh kalangan untuk ikut urun rembug dalam kemajuan kota. Dirinya mengatakan, warga Kota Madiun yang ada di luar kota bisa menyampaikan usulan dan masukan melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang).

“Yang diluar silahkan pulang dan ini saya ada musrenbang, orang Kota Madiun yang di luar negeri, yang ada di Jakarta, saya minta usulan untuk tahun depan apa. Sehingga pembangunan di kota benar-benar sesuai keinginan warganya,” pungkasnya.
(WS Hendro/kus/diskominfo)