MADIUN – Pelayanan RSUD Kota Madiun akan semakin ditingkatkan ke depan. Salah satunya, perluasan ruang operasi rumah sakit plat merah di Kota Pendekar tersebut. Hal itu disampaikan Wali Kota Madiun, Maidi saat puncak peringatan HUT ke-18 RSUD Kota Madiun, Jumat (3/6). Orang nomor satu di Kota Madiun itu berharap pelayanan rumah sakit yang sudah baik akan semakin maksimal ke depan.

‘’Kamar operasi kita kurang luas ya. Kita benahi yang bagus, fasilitasnya kita tambah. Jangan sampai yang mau operasi harus menunggu karena keterbatasan ruang,’’ kata wali kota.

Wali kota menyebut pembangunan ruang operasi tersebut ditargetkan selesai tahun ini. Selain itu, peningkatan SDM tenaga medis dan kesehatan juga terus dilakukan. Salah satunya, keikutsertaan dokter RSUD ke Turki guna mengikuti konferensi kesehatan dunia. Dokter tersebut juga mengikuti semacam lomba ilmiah kedokteran. Yakni, mengenalkan khitan dengan metode super ring. Wali kota berharap SDM rumah sakit terus meningkat yang berujung pada peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

‘’Pelayanan saya cek semua. Beberapa waktu lalu juga kita sebar kuisioner. Pelayanan tidak ada yang mengecewakan,’’ ujarnya.

Terkait HUT ke-18, wali kota berharap peringatan menjadi momentum untuk semakin meningkatkan kinerja. Ibarat usia, 18 merupakan usia remaja. Usia masuk ke perguruan tinggi. Karenanya, wali kota mengajak seluruh keluarga besar rumah sakit untuk selalu bersemangat memberikan kinerja yang terbaik.

‘’Usia muda ini usia memasuki perguruan tinggi, maka ini semangat-semangatnya. Semangat belajar dan semangat berprestasi. Usia muda tetapi pelayanan harus prima. Usia muda tetapi prestasinya luar biasa. Usia muda pelayanan jangan seperti lansia,’’ tegasnya. (dhevit/agi/diskominfo)