MADIUN – Untuk mengoptimalkan pembangunan diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Serta, memiliki ilmu pengetahuan yang luas. Sehingga, dapat menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Wali Kota Madiun Maidi dalam Pengukuhan dan Halal Bihalal Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Madiun di Sun Hotel, Selasa (31/5).

“Setelah dikukuhkan ini, mari kita berpikir apa yang bisa disumbangkan bagi kota kita tercinta ini. Bukan apa yang kita dapatkan dulu,” tuturnya.

Lebih lanjut, wali kota memaparkan berbagai pembangunan yang telah dilakukan selama masa pemerintahannya. Salah satunya, proyek Pahlawan Street Center yang berfungsi ganda. Yakni, sebagai area wisata yang ramah bagi pejalan kaki dan saluran air untuk mengatasi genangan air tinggi selama musim penghujan.

Menurut wali kota, inovasi tersebut tak akan dapat terwujud tanpa adanya ilmu pengetahuan yang luas. Karenanya, orang nomor satu di Kota Pendekar itu tak pernah bosan mengingatkan, khususnya bagi jajarannya di Pemkot Madiun, untuk senantiasa meningkatkan ilmu pengetahuan.

Kepada PII, wali kota pun berharap kehadirannya bisa membawa manfaat bagi warga Kota Madiun.

“Kalau kota kita bagus, wisatawan banyak yang datang, perekonomian akan mudah berputar dan masyarakat sejahtera,” tandasnya. (Nanda/irs/diskominfo)