MADIUN – Data yang valid menjadi modal untuk mendukung pembangunan. Karenanya, Wali Kota Madiun Maidi mengimbau masyarakat untuk menyampaikan informasi dengan jujur. Terutama, bagi mereka yang menjadi sampel terhadap kegiatan Sensus Penduduk 2020.

Hal ini disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Pendekar itu saat menjadi narasumber Sosialisasi Pendataan Long Form Sensus Penduduk 2020 bersama Badan Pusat Statistik Kota Madiun di Bima Ballroom Aston Hotel Madiun, Selasa (31/5).

“Validnya data ini didukung oleh petugas dan penduduk yang disensus. Maka saya mohon kerjasamanya semua agar SP 2020 ini berjalan lancar,” tuturnya.

Lebih lanjut, mantan Sekda Kota Madiun itu mengungkapkan bahwa data sensus penduduk memiliki peranan penting dalam pembangunan. Sebab, dengan adanya data tersebut dapat menjadi acuan pemimpin daerah dalam menerapkan kebijakan.

Dengan data sensus yang valid, diharapkan program pembangunan bisa berjalan lancar dan tepat sasaran.

“Saya harap SP 2020 ini berjalan lancar, data yang dibutuhkan BPS bisa terpenuhi dan membawa manfaat bagi pembangunan ke depan,” tandasnya. (Nanda/irs/diskominfo)