MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi kembali menghadiri acara halal bihalal, kali ini acara silaturahmi itu digagas oleh HR Academy UMKM Kota Madiun yang digelar di Ngrowo Bening Edupark, Selasa (31/5).

Dalam kesempatan itu, wali kota tak hanya bersilaturahmi dengan para pelaku UMKM di Kota Madiun, lebih dari itu, kegiatan tersebut digunakan sebagai sarana memberi pesan kepada para pelaku UMKM agar serius dalam menjalankan usaha.

“Saya pesan, UMKM yang serius, telaten dan jangan mudah putus asa. Pasti banyak tantangan, kegagalan pengusaha adalah awal kesuksesan,” ungkap wali kota.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Madiun itu juga berpesan agar selalu menjaga dan meningkatkan kualitas dagangan masing-masing. Pemkot, lanjutnya, sudah membangun kota sedemikian rupa agar banyak dikunjungi wisatawan luar kota. Maka dari itu, wali kota ingin para pelaku UMKM agar mampu mengoptimalkan produknya.

“Apa yang menjadi kendala coba kita uraikan bersama. Prinsipnya pemerintah siap menerima saran dan masukan dari semua kalangan,” terangnya.

Wali kota juga mengimbau agar para pedagang menggunakan seragam, berpenampilan bersih, dan memiliki produk dan masakan yang enak agar jual beli dapat terus berjalan dengan lancar.

“Pengusaha besar asalnya dari pengusaha kecil. Jangan mudah menyerah,” pungkasnya.
(WS Hendro/kus/diskominfo)