MADIUN – Giat Komunikasi dan Tatap Muka (Kota Kita) bersama bapak Wali Kota dan Anggota DPRD di wilayah Kecamatan Manguharjo berlanjut. Kali ini, kegiatan berlangsung di Kelurahan Nambangan Lor dan Kelurahan Nambangan Kidul, Rabu (25/5). Giat semakin menarik lantaran menghadirkan lansia dengan diawali senam bersama. Wali Kota Maidi yang datang dengan bersepeda juga turut melakukan senam sebelum berdialog dengan lansia.

‘’Lansia harus senang. Apa yang diinginkan kita penuhi. Karenanya, kita gowes sambil meninjau senam lansia. Setelahnya, kita berdialog untuk mendengarkan keluh kesah mereka,’’ kata wali kota.

Benar aja, terdapat sejumlah masukan dari para warga lansia tersebut. Salah satunya, terkait permohonan bantuan perangkat alat sound system untuk kegiatan senam. Tak tanggung-tanggung, wali kota langsung mengiyakan. Wali kota langsung menginstruksikan OPD terkait untuk mengalokasikan pengadaan perangkat sound system. Bahkan, tak hanya di dua kelurahan tersebut. Namun, bantuan untuk 27 kelurahan.

‘’Lansia ini harus diperhatikan. Jangan malah ditinggalkan. Mereka juga warga kita yang sudah banyak memberikan peran dan kontribusinya,’’ ungkap wali kota.

Karenanya, wali kota juga mensosialisasikan rencana pembangunan pondok lansia. Pondok tersebut rencananya berdiri di kawasan semendung Kelurahan Klegen. Pondok lansia ini nantinya akan dipergunakan para lansia dalam mempersiapkan bekal sebelum berpulang. Tak heran, akan ada banyak kegiatan kerohanian. Selain itu, pondok lansia juga sarana agar lansia tetap produktif. Pondok juga akan ditambahkan tempat gantangan burung, kolam ikan, areal perkebunan dan memasak serta lain sebagainya.

‘’Lansia jangan disuguhkan yang berat-berat. Kita berikan yang seperti ini agar selalu sehat dan semakin berkualitas,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/diskominfo)