MALANG – Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, PDAM Tirta Taman Sari berupaya mengembangkan sistem digital mereka. Hal ini dilakukan dengan menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan PDAM Tugu Tirta Kota Malang.

Prosesi penandatanganan kerja sama berlangsung di Kantor PDAM Tugu Tirta Kota Malang yang diawali dengan gowes dari Balai Kota Malang, Senin (23/5). Acara inipun diikuti dan disaksikan oleh Wali Kota Madiun Maidi, Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra, serta Wali Kota Malang Sutiaji.

Direktur Utama PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun Suyoto Harjo Wiyono mengatakan, kerja sama dilakukan untuk meningkatkan pelayanan perusahaan kepada pelanggan dengan berbasis digital. Yakni, melalui bidang usaha PDAM Tugu Tirta, Total System Solution (ToSS).

“Ada beberapa paket yang ditawarkan. Salah satunya, aplikasi pelayanan kepada pelanggan. Di dalamnya terdapat delapan sub indikator,” ujarnya.

Adapun sub indikator yang termasuk dalam paket aplikasi pelayanan digital ini antara lain terkait pengaduan pelanggan, permintaan pemasangan baru, pembacaan meter, dan billing system.

Dengan penandatanganan kerja sama ini, Suyoto berharap ke depannya pelayanan terhadap pelanggan PDAM di Kota Madiun bisa semakin cepat, efisien, dan akurat.

“Setelah ini secepatnya sistem akan terpasang. Diharapkan bulan ini sudah dapat digunakan untuk menunjang pelayanan kami kepada pelanggan,” tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)