MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi melakukan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2022. Hal itu ditandai dengan digelarnya apel bersama dengan para peserta senam lansia, babinsa, babinkamtibmas, lembaga kemasyarakatan, perwakilan kelurahan di lingkungan Kecamatan Kartoharjo hingga kepala OPD di lingkup Pemkot Madiun.

Hal itu sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan menuju kepada penguatan integritas, melalui kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.

Mengusung tema melalui momentum bulan bhakti gotong royong masyarakat kita wujudkan optimis Jatim Bangkit itu, Wali Kota Maidi mengajak seluruh masyarakat agar selalu mengedepankan gotong royong dalam kehidupan sosial.

“Gotong royong tidak bisa ditinggalkan dari kehidupan manusia. Masyarakat yang sehat, panjang umur salah satunya menerapkan gotong royong, karena membawa kesempurnaan di kehidupan,” jelasnya, Sabtu (22/5).

Melalui pencanangan ini, wali kota berharap bisa menjadi salah satu upaya untuk melestarikan nilai-nilai gotong royong di masyarakat yang telah ada sejak lama dan menjadi nilai luhur bangsa yang telah dilakukan sejak lama.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Maidi juga menyaksikan pertunjukan seni reog dalam rangka gebyar seni reog bantuan Wali Kota Maidi yang digelar di Lapak Kampir Kelurahan Kanigoro. Tak hanya menyaksikan, dalam kesempatan yang sama orang nomor satu di Kota Madiun itu menyerahkan topeng jatilan kepada perwakilan penari reog.
(Dhevit/kus/diskominfo)