MALANG – Wali Kota Madiun Maidi terus mendorong agar BUMD di Kota Madiun bisa semakin maju dan sejahtera. Tak terkecuali, PDAM Tirta Taman Sari. Karenanya, orang nomor satu di Kota Pendekar itu meminta BUMD untuk menetapkan target.

“Pelayanan harus ditingkatkan lebih cepat. Semua punya target,” tuturnya saat memberikan pengarahan kepada karyawan PDAM Tirta Taman Sari di Hotel Aria Gajayana, Kota Malang, Minggu (22/5).

Untuk dapat mencapai target, kata wali kota, dibutuhkan usaha dan ilmu pengetahuan. Salah satunya, belajar kepada perusahaan serupa yang sudah sukses.

Menurut mantan Sekda Kota Madiun itu, tidak ada salahnya belajar kepada orang lain yang lebih ahli. Namun, yang tak kalah penting adalah melakukan evaluasi agar bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

Tak hanya itu, koordinasi antar stakeholder juga diperlukan agar upaya meningkatkan perusahaan ini dapat berjalan lebih optimal. Sebab, kemajuan juga tidak dapat dicapai jika berjalan sendirian.

“Kerja sama semua pihak yang ada di dalam itu perlu. Saya tidak ingin BUMD hidup segan, mati tak mau,” tegasnya.

Ke depannya, wali kota mengimbau agar kinerja karyawan BUMD semakin ditingkatkan. Tidak hanya untuk menambah kesejahteraan pegawai. Tapi juga demi kenyamanan masyarakat.

“PDAM itu bisnis sosial. Semua harus bisa berjalan. Saya harap semuanya bisa memahami dan bekerja lebih baik,” tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)