MADIUN – Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Madiun terbuka untuk kegiatan masyarakat. Wali Kota Maidi memang mempersilahkan rumah dinas untuk lokasi kegiatan. Tak hanya masyarakat umum, namun juga organisasi masyarakat juga partai politik. Terbaru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memanfaatkan rumah dinas untuk menggelar halal bihalal serta pelantikan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) periode 2022/2025, Sabtu (21/5) malam.

‘’Silahkan rumah dinas ini untuk digunakan. Memang saya perbolehkan. Rumah dinas ini terbuka untuk masyarakat maupun organisasi di Kota Madiun,’’ kata wali kota.

Rumdin memang terbuka untuk masyarakat sejak era kepemimpinan Wali Kota Maidi. Berbagai kegiatan sudah sering dilakukan di Rumdin. Selain pelantikan kepengurusan organisasi, juga pernah dilakukan kegiatan khitan dan nikah massal, yasinan dan doa bersama, Salat Fardu dan Tarawih berjamaah, pisah sambut, hingga kegiatan fashion show dan lain sebagainya. Rumah dinas memang cukup sering digunakan sebagai tempat acara.

‘’Rangkaian peringatan Hari Jadi nanti juga akan ada lagi sunat dan nikah massal di sini. Prinsipnya, rumah dinas silahkan dimanfaatkan untuk yang baik-baik,’’ jelasnya.

Dalam kegiatan itu, wali kota juga mengajak semua elemen masyarakat termasuk partai politik untuk berkontribusi dalam kemajuan daerah. Seperti diketahui, Kota Madiun terus berbenah belakangan ini. Berbagai tempat bar uterus dimunculkan. Wali kota menyebut masih akan ada banyak tempat baru ke depan. Bukan hanya untuk urusan peningkatan ekonomi. Namun, juga untuk pelayanan kepada masyarakat.

‘’Pembangunan yang bermuara pada peningkatan ekonomi memang harus, tetapi pembangunan untuk pelayanan kepada masyarakat juga jangan ditinggalkan. Salah satunya, kita akan bangun pondok lansia untuk menampung warga kita yang sepuh-sepuh tetapi jauh dari keluarga,’’ ungkapnya.

Berbagai upaya pemerintah tersebut tidak akan maksimal tanpa peran serta masyarakat. Karenanya, wali kota berharap dukungan, peran serta, hingga masukan dan saran. Hal itu penting untuk kemajuan Kota Madiun ke depannya. (lucky/agi/diskominfo)