MADIUN – Pembangunan Pondok Lansia telah dimulai. Lokasi proyek inipun sudah ditetapkan. Yakni, di sekitar Lapak UMKM Bumi Semendung. Desain areanya saat ini sedang dipersiapkan dan dimatangkan oleh Pemkot Madiun.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Madiun Maidi saat mengikuti kegiatan Senam Lansia di Kelurahan Sogaten dan Patihan, Selasa (17/5).

“Jadi, Pondok Lansia ini nanti menjadi tempat khusus perawatan lansia di Kota Madiun,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Adapun Pondok Lansia nantinya akan dilengkapi berbagai fasilitas. Di antaranya, taman, tempat ibadah, ruang perawatan, dan sebagainya.

Di area tersebut nantinya juga akan disediakan tenaga kesehatan dan medis khusus. Sehingga, jika ada lansia yang sakit bisa segera tertangani.

“Lansia ini nantinya kita rawat agar di hari tua ini bisa menikmati istirahat, dan bisa terpantau kesehatannya,” jelasnya.

Dengan adanya Pondok Lansia, diharapkan ke depannya tidak ada lagi warga lanjut usia yang terlantar di Kota Madiun. (Dhevit/irs/diskominfo)