SURABAYA – Wali Kota Madiun Maidi turut menghadiri halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah di Gedung Negara Grahadi, Rabu (11/5). Tak sendirian, kehadiran orang nomor satu di Kota Pendekar itu didampingi oleh Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto dan Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi.

Hadir pukul 10.00, wali kota bersama kepala daerah lainnya di Jatim melaksanakan halal bihalal dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan pejabat di lingkup Pemprov Jatim lainnya.

Momen halal bihalal tahun inipun terasa spesial. Sebab, dua tahun sebelumnya Indonesia dilanda pandemi Covid-19. Sehingga, dilakukan sejumlah pembatasan dalam kegiatan halal bihalal.

“Meski begitu protokol kesehatan harus tetap kita laksanakan,” ujar gubernur.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wali Kota Maidi. Protokol kesehatan seperti penggunaan masker di tempat umum masih tetap dipatuhi di Kota Madiun. Sehingga, angka penularan dapat ditekan. Namun, perekonomian masyarakat bisa berjalan lebih maksimal.

Langkah inipun terbukti efektif. Bahkan, Kota Madiun masuk dalam Level 1 PPKM nasional per 10 Mei 2022. Tak hanya itu, nilai investasi di Kota Pendekar juga terus tumbuh.

“Sudah level 1 tapi jangan kendor. Tetap patuhi prokes dan vaksin dosis ketiga,” tandasnya. (Nanda/irs/diskominfo)