MADIUN – Pucuk pimpinan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Madiun berganti. Kolonel Inf. Waris Ari Nugroho yang sebelumnya memegang amanah sebagai komandan korem tersebut kini digantikan oleh Kolonel Inf. Deni Rejeki.

Prosesi lepas sambut berlangsung di Makorem 081/DSJ Madiun, Senin (9/5). Acara tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Madiun Maidi.

Dalam sambutannya, wali kota memberikan ucapan perpisahan kepada danrem sebelumnya. “Terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Kota Madiun semakin kondusif,” tuturnya.

Sedangkan kepada danrem baru, orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga memberikan ucapan selamat datang. “Selamat bergabung di Kota Madiun, ” ucapnya.

Menurut wali kota, selama ini sinergitas Pemkot Madiun bersama TNI dan Polri telah terjalin erat. Dengan adanya pimpinan baru ini diharapkan jalinan ini bisa semakin kuat.

Apalagi, di tengah pandemi Covid-19. Seluruh pihak telah mengerahkan segenap upaya agar kasus tidak meningkat. Juga, tidak lupa untuk tetap menjaga keamanan dan ketentraman kota dari ancaman kamtibmas yang mengganggu.

Ke depannya, wali kota pun menantikan kerja sama yang lebih solid. Khususnya, dengan Korem 081/DSJ. Tidak hanya dalam hal menjaga kamtibmas, tapi juga pemberdayaan masyarakat agar semakin baik. (WS Hendro/irs/diskominfo)