MADIUN – Tinggal menghitung hari bulan suci Ramadan usai dan berganti Hari Raya Idul Fitri. Berbondong-bondong masyarakat menyiapkan diri untuk menyambut hari yang fitri itu. Maka dari itu tak henti-hentinya Wali Kota Maidi mengingatkan masyarakat agar taat prokes.

Hal itu seperti yang disampaikannya saat menggelar Salat Tarawih di Masjid Nurul Mukmin Perum Taman Salak, Kelurahan Pandean pada Rabu (27/4). Dalam kegiatan itu, wali kota berpesan bahwa protokol kesehatan harus terus dioptimalkan.

“Kota, lanjutnya sedang berbenah, nanti akan banyak yang datang. Termasuk lebaran banyak yang mudik. Masyarakat yang di rumah harus hati-hati. Lindungi diri dengan prokes dan vaksin,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Madiun itu juga berpesan agar bersama-sama berbuat kebaikan, memperbanyak ibadah, dan jangan lupa zakat untuk saudara yang membutuhkan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, saat ini masyarakat harus tetap jaga diri, keluarga dan lingkungan khususnya prokes. Kesenangan menyambut hari raya jangan menimbulkan pelanggaran.

“Yang belum booster segera. Gerai vaksin masih dibuka, tiap malam kita juga keliling membawa vaksin dan cek kesehatan,” pungkasnya.
(Dhevit/kus/diskominfo)