MADIUN – Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Daerah (BLTD) kepada 2.892 keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di 27 kelurahan di Kota Pendekar.

Secara simbolis Wali Kota Maidi menyerahkan bantuan tersebut kepada warga Kelurahan Kejuron. Penyerahan dilakukan di Kantor Kecamatan Taman, Rabu (27/4). Dalam kesempatan itu, terdata 106 KPM dari kelurahan tersebut yang mendapatkan bantuan sebesar Rp 800.000.

Bantuan tersebut merupakan perubahan dari Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD) yang merupakan sharing program dari bantuan pangan non tunai (BPNT) pusat. Bantuan yang disalurkan kali ini adalah bantuan untuk bulan Januari sampai April.

“Kita berikan untuk hari raya. Uang yang diberikan harus digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan hari raya,” tegas wali kota.

Dari bantuan tersebut, lanjutnya, wali kota berharap masyarakat bisa bersyukur dan semoga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut hari raya.

“Ini bukti pemerintah hadir untuk masyarakat. Selamat bulan suci Ramadan dan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Sebagai informasi, BLTD kali ini disalurkan mulai 26 sampai 28 April 2022 di tiga kecamatan. Setiap harinya penyaluran bantuan langsung tunai daerah itu dibagi. Pembagian tiga kelurahan tiap kecamatan dengan waktu yang berbeda. Seperti pada hari ini, penyaluran dilakukan di Kecamatan Taman. Tiga kelurahan yang mendapat giliran yakni Kelurahan Kejuron pada pukul 09.00, Kelurahan Kuncen pukul 10.00, dan Kelurahan Manisrejo pukul 11.00.
(WS Hendro/kus/diskominfo)