MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi menghadiri peringatan hari pekerja internasional tahun 2022. Kegiatan tersebut digelar pada Jumat (22/4) sore. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Madiun itu mengatakan bahwa kondisi Kota Madiun saat ini mampu menyalip kota-kota besar di Indonesia.

“Meskipun APBD kita tinggi tapi pertumbuhan ekonomi kita baik. Bisa menyalip kota-kota besar. Ini karena sinergi yang baik antar pengusaha, buruh, dewan, forkopimda semua sinergi mendukung program pemerintah yang baik,” ungkap wali kota.

Maka, lanjutnya, dengan dukungan semua pihak Kota Madiun bisa mengejar itu semua. Wali kota menyebut, di tiap event nasional nama Kota Madiun sudah sejajar dengan kota-kota besar di Indonesia.

Disamping itu wali kota juga mengatakan bahwa sinergi dalam memajukan kota harus terjalin dengan baik. Salah satunya melalui pemberian corporate social responsibility (CSR) dari perusahan-perusahan.

Menutup sambutannya, Wali Kota Maidi berpesan agar kesejahteraan para pekerja harus jadi prioritas. “Pekerja merupakan aset yang berharga dalam pembangunan dan menentukan jalannya suatu usaha. “Tanpa pekerja, perusahaan tidak akan berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, pekerja harus mendapat perlindungan dan kesejahteraan yang baik,” pungkasnya.
(Nanda/kus/diskominfo)