MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi menggelar kegiatan “Indahnya Berbagi” di Kelurahan Manisrejo, Sabtu (23/4). Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di Kota Pendekar itu tidak hanya menyalurkan bantuan. Tapi juga zakat fitrah.

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut antara lain anak yatim, dhuafa, tunanetra, dan berkebutuhan khusus. Kegiatan berlangsung di Pendopo Majelis Ta’lim Khoirul Ummah, Jalan Mego Manis, Manisrejo.

Setidaknya ada 400 paket yang dibagikan dalam agenda tersebut. Kepada penerima, wali kota pun berharap bantuan dapat meringankan beban mereka. Terutama, menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dalam sambutannya, wali kota memberikan kata-kata penyemangat bagi para undangan. Mantan Sekda Kota Madiun itu juga mengajak warga agar memaksimalkan kemampuan diri untuk meraih rezeki.

“Misalnya seperti juru parkir. Dia tidak punya apa-apa. Tapi dia ramah kepada pengguna parkir dan memberikan kata-kata yang baik. Kalau orang senang, pasti akan ditambah ongkos parkirnya,” jelas wali kota.

Sementara itu, Pemkot Madiun terus berupaya meningkatkan kesejahteraan warganya. Tidak hanya terhadap anak yatim, perhatian juga diberikan kepada lansia.

“Kota Madiun akan membangun wisma khusus lansia. Jadi, lansia yang ngebrok akan ada yang merawat dan disediakan tempat yang bagus,” imbuhnya.

Dengan berbagai upaya ini, wali kota pun berharap tidak ada warga di Kota Madiun yang mengalami kesulitan. (Nanda/irs/diskominfo)