MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi kembali menggelar rapat monitoring dan evaluasi lapak UMKM di Kota Madiun. Kegiatan ini dilakukan untuk memantau progres pembangunan fasilitas tambahan.

Satu per satu lapak UMKM diperiksa oleh wali kota. Di antaranya, pembangunan akses jalan di Lapak Bumi Semendung, penambahan fasilitas di Lapak Sendang Gayam dan Mojorejo, hingga Lapak Manguharjo.

Kepada masing-masing lurah, wali kota mengimbau agar pembangunan dapat segera diselesaikan. Apalagi, menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Saya harap, nanti lapak-lapak UMKM bisa jadi jujukan bagi pendatang ke Kota Madiun,” tuturnya saat menggelar monev lapak UMKM di Ngrowo Bening Edupark, Jumat (22/4).

Tak hanya itu, wali kota juga berencana menambah sentra UMKM selama Lebaran. Seperti di depan Bakorwil Madiun dan Stasiun Madiun.

Momen Lebaran, lanjut wali kota, diharapkan bisa menjadi pemicu naiknya UMKM di Kota Madiun. Untuk itu, wali kota juga terus mendorong pelaku UMKM agar semakin aktif mempersiapkan produknya.

“Tempat sudah saya siapkan. Tinggal UMKM mengisi. Harus total. Kemasannya bagus, rasanya juga enak dan harganya terjangkau,” tandasnya. (Luki/irs/diskominfo)