MADIUN – Tak hanya Salat Isya dan Tarawih, di Ramadan kali ini Walu Kota Madiun Maidi juga menggelar Safari Ramadan Salat Jumat bersama, seperti yang digelar di Masjid Kuno Taman, Jumat (15/4).

Safari Salat Jumat kali ini digunakan Wali Kota Maidi untuk membagikan asuransi berupa BPJS Ketenagakerjaan kepada sejumlah pekerja informal. Diantaranya yakni, penggali makam, penarik gerobak sampah, penjaga tempat ibadah hingga guru TPA.

Tak hanya itu, wali kota juga membagikan sejumlah sembako kepada anak yatim-piatu di lingkungan Masjid Kuno Taman. Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Madiun itu mengatakan bahwa Safari Ramadan ini digunakan sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat dan sekaligus meninjau penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

‘’Saat ini kita menjalankan ibadah puasa. Silahkan ibadah dilakukan dengan baik tetapi satu pesan saya, protokol kesehatan tidak boleh tidak dijalankan,’’ kata wali kota.

Protokol kesehatan, kata wali kota, menjadi penting, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Penularan Covid-19 masih terjadi. Wali kota menyebut masyarakat harus selalu mengedepankan protokol kesehatan.

‘’Kota sedang berbenah, nanti akan banyak yang datang. Termasuk lebaran banyak yang mudik. Kita yang di rumah harus hati-hati. Lindungi diri dengan prokes dan vaksin,’’ pungkasnya.
(Nanda/kus/diskominfo)