MADIUN – Kegiatan Wali Kota Madiun Maidi bersama masyarakat terus berlanjut. Hal ini seperti tampak pada kegiatan orang nomor satu di Kota Pendekar itu saat menggelar Tarawih Safari Ramadan di Masjid Al Mujahidin, Jalan Sanggar Manis, Kelurahan Manisrejo, Selasa (13/4).

Dalam kesempatan itu, wali kota mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Termasuk, ketika beribadah di dalam masjid. ‘’Kita sudah level 2 (PPKM, red), tapi harus tetap waspada agar angka kasus tidak meningkat,’’ ujarnya.

Menurut wali kota, selama masa PPKM ini Pemkot Madiun tidak menerapkan pembatasan ketat. Meski begitu, sosialisasi protokol kesehatan terus digencarkan. Sehingga, angka kasus Covid-19 bisa ditekan. Serta, ekonomi masyarakat tetap bisa berjalan.

Tak hanya itu, wali kota juga mengimbau masyarakat agar segera mendapatkan vaksinasi dosis ketiga jika sudah waktunya. Saat ini, Pemkot Madiun menyediakan gerai vaksinasi di Taman Sumber Wangi hingga 22 April mendatang.

‘’Tahun ini, pemerintah pusat sudah mengizinkan mudik. Maka, kita harus siap. Tingkatkan imun agar tetap sehat,’’ imbuhnya.

Selain sosialisasi, dalam kegiatan tersebut wali kota turut menampung aspirasi masyarakat. Terutama, masukan perbaikan dan penambahan fasilitas.

‘’Sampaikan masukan-masukan pembangunan. Tidak perlu takut atau malu. Semua pasti saya tampung. Kalau ada yang urgent, akan segera dilaksanakan,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)