MADIUN – Dibutuhkan proses yang panjang dalam melahirkan generasi berkualitas untuk memimpin masa depan. Maka dari itu, sebagai upaya untuk mendapatkan generasi emas tersebut perlu bekal ilmu pengetahuan yang mumpuni, utamanya di saat generasi penerus berada di usia dini.

Maka dari itu, sebagai upaya menumbuhkan karakter kuat bagi penerus bangsa, pendidikan anak di usia dini (PAUD) harus diperhatikan. Sebagai tindak lanjut dalam melahirkan generasi berkualitas, dan sebagai tindak lanjut pengukuhan Pokja PAUD pada Januari lalu, Pemkot Madiun melalui TP PKK Kota Madiun mengukuhkan Bunda PAUD tingkat Kelurahan pada Jumat (25/3).

Ketua TP PKK Kota Madiun yang juga selaku Bunda PAUD, Yuni Setyawati Maidi turut hadir dalam acara tersebut. Dalam kesempatan itu dirinya berpesan agar dunia pendidikan harus memiliki inovasi dan mempersiapkan diri untuk menjalankan tantangan di masa depan.

“Generasi penerus harus berkualitas. Maka dari itu, dunia pendidikan harus punya inovasi dan persiapan ke depan bagaimana┬ámelahirkan generasi hebat,” tegasnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, hadirnya Bunda PAUD di tingkat kelurahan diharap semakin mengoptimalkan peran pendamping bagi anak-anak untuk mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang berkualitas.

“PAUD merupakan fase golden age pada anak-anak yang harus dioptimalkan. Terobosan dan inovasi baru harus diciptakan sebagai wujud dalam mendorong lahirnya generasi berkualitas,” tandasnya.

Sebelum digelarnya pengukuhan bunda PAUD tingkat kelurahan, dalam kesempatan yang sama juga digelar pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Manguharjo, Kartoharjo, dan juga pelantikan Ketua TP PKK Kelurahan Manguharjo, Sogaten, Ngegong, Klegen, Tawangrejo, Sukosari, Banjarejo.

Melalui kegiatan tersebut diharap sinergi antar Pemkot Madiun dengan organisasi wanita itu mampu semakin optimal kedepean dan mampu bersama mewujudkan masyarakat yang sejahtera.
(radit/kus/diskominfo)