MADIUN – Beragam penghargaan terkait lingkungan telah berhasil diraih oleh Kota Madiun. Bahkan, tahun lalu Wali Kota Madiun Maidi diganjar penghargaan Nirwasita Tantra atas kepemimpinan dan kebijakan yang berfokus terhadap lingkungan.

“Untuk itu, lingkungan kita wajib kita jaga,” ujarnya saat menjadi narasumber dalam Sosialisasi Pengelolaan Pencemaran Lingkungan di aula Kecamatan Kartoharjo, Rabu (23/3).

Menurut wali kota, berbagai kebijakan telah dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas lingkungan di Kota Pendekar. Salah satunya, Kota Sejuta Bunga dan taman hutan kota.

Tak hanya itu, kolaborasi dan koordinasi dengan instansi vertikal lainnya juga dilakukan agar upaya menjaga kelestarian lingkungan dapat berlangsung secara optimal.

Karenanya, wali kota mengimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga lingkungan sekitar. Serta, tidak melakukan pencemaran agar wajah kota tetap cantik terjaga.

“Pembenahan tidak dilakukan di tengah kota saja. Tapi juga sampai ke pinggiran kota. Maka ini harus kita dukung. Mari sama-sama ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” tandasnya. (Nanda/irs/diskominfo)