MADIUN – Wali Kota Maidi mengapresiasi giat bazar UMKM yang digelar oleh Kelurahan Madiun Lor dan Kelurahan Patihan. Hal itu karena kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM memiliki nilai strategis dalam peningkatan perekonomian.

“Ada bazar ini bisa jadi sarana untuk belajar berwirausaha bagi masyarakat. Ini baik. UMKM juga bisa jadi perekat kerjasama dan kerukunan antar sesama warga,” jelasnya dalam sambutannya di hadapan warga Kelurahan Patihan, Senin (14/3).

Pemerintah, kata wali kota, hadir dalam mendukung perkembangan UMKM di Kota Madiun. Diantaranya adalah dengan menggelar pelatihan-pelatihan keterampilan usaha, bantuan gerobak untuk usaha, fasilitas perizinan.

“Juga lapak UMKM di kelurahan terus kita sempurnakan. Kalau ada kegiatan warga, diadakan di lapak lebih bagus, supaya lapak semakin ramai,” ungkapnya.

Pembangunan lapak dan penyelenggaraan bazar ini, lanjut wali kota sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Madiun dalam memberikan apresiasi atas produk hasil kreasi warga dan memberikan wadah untuk pemasaran produk-produknya.

“Melalui pola-pola seperti ini harapannya produk usaha dari warga semakin produktif. Penghasilan warga semakin meningkat dan masyarakat bisa sejahtera,” pungkasnya.
(Dhevit/kus/diskominfo)