MADIUN – Gapura masuk di Jalan Pahlawan Street Center (PSC) akhirnya diresmikan. Gapura dengan bagian atas kerlap-kerlip lampu itu merupakan bantuan dari Bank Jatim melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Gapura dengan anggaran Rp 541 juta lebih itu diresmikan Wali Kota Madiun, Maidi, Kamis (10/3) malam.

‘’Alhamdulillah, ini bantuan dari CSR Bank Jatim. Saya terima kasih sekali, Bank Jatim sudah ikut meramaikan, ikut memeriahkan Pahlawan Street Center,’’ kata wali kota.

Keberadaan gapura tersebut semakin mempercantik wajah kota khususnya di Jalan Pahlawan. PSC bisa dibilang wisata malam hari. Karenanya, keberadaan lampu warna-warni tersebut bakal menambah estetika di jalan jantung kota itu. Pun, keberadaan lampu bisa dinikmati semua usia. Mulai anak-anak sampai dewasa. Ke depan, gapura lampu tersebut akan semakin dioptimalkan. Wali kota menyebut bakal ditambah patung atau ornament lainnya.

‘’Hari ini sudah diserahkan, nanti akan kita rawat dan kita sempurnakan. Akan kita tambah pernak-pernik lainnya,’’ ungkapnya.

Terkait desain gapura, wali kota menyebut gapura tersebut memiliki desain seperti kembar mayang dalam prosesi pernikahan adat Jawa. Kembar mayang ini menyimbulkan kebahagiaan. Seperti diketahui, pernikahan identik dengan kebahagiaan. Wali kota berharap wisatawan yang masuk Kota Madiun bahagia.

‘’Kalau dilihat kan seperti kembar mayang. Ini sebagai simbol kebahagiaan. Semua yang masuk kota kita harus bahagia,’’ jelasnya sembari menyebut gapura memiliki tinggi 12 meter. (ws hendro/agi/diskominfo)