MADIUN – Komitmen Pemerintah Kota Madiun untuk mewujudkan good clean government terus dioptimalkan. Hal itu terlihat dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kota Madiun tahun 2021.

Bertempat di Gedung GCIO Kota Madiun, pemkot setempat menggelar pemaparan MCP KPK 2022 dan tindak lanjut rekomendasi BPK, Rabu (9/3). Dari kesempatan itu diketahui bahwa hasil temuan BPK untuk Kota Madiun dari tahun ke tahun semakin menurun.

“Temuan-temuan itu menurun drastis. Saya terimakasih terhadap pihak ketiga yang membantu Kota Madiun. Kedepan harapannya tidak ada temuan kurang, justru lebih,” terang wali kota.

Wali kota mengatakan dari temuan BPK, ASN di lingkup Pemkot Madiun dan pejabat terkait segera menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan. Hal itu karena saat ini Kota Madiun sudah menjadi acuan nasional, maka dari semua kegiatan yang ditarget harus segera diselesaikan.

Sedangkan terkait MCP KPK, wali kota mengatakan ada penambahan tetkait indikator-indikator yang di monitoring. Dari 70 indikator tambah 17 indikator. “Pola dan sistemnya mengikuti arahan darisana. OPD saya instruksikan untuk memenuhi,” pungkas wali kota.
(Nanda/kus/diskominfo)