MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi menggelar pertemuan bersama pemilik toko di sepanjang Jalan Bogowonto, Selasa (8/3). Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di Kota Pendekar itu membahas pembangunan resto KA di Jalan Bogowonto.

“Saya akan hidupkan suasana tempo dulu dengan menghadirkan resto KA di sini dan memanfaatkan rel KA yang saat ini tidak aktif,” tuturnya.

Rel KA yang sebelumnya terkubur di dalam tanah dan tertutup aspal itu kini dibuka kembali. Selanjutnya, akan ditinggikan dari tempat semula dan di atasnya akan ditumpangi gerbong KA dengan model antik. Tak hanya itu, bangunan di sekitarnya juga akan disulap sedemikian rupa hingga menyerupai suasana kota tempo dulu.

Kepada para pengusaha, wali kota menjelaskan bahwa pihaknya tidak akan melakukan penggusuran. Hanya penataan agar area Bogowonto semakin menarik.

“Kantong-kantong parkir juga akan kami siapkan. Sebagian di Alun-alun dan sebagian lagi di Jalan HA Salim dan Panglima Sudirman,” imbuhnya.

Wali kota pun berharap proyek ini dapat berjalan lancar. Serta, bisa dinikmati masyarakat secepatnya. “Kami targetkan 3 bulan selesai,” tandasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)