MADIUN – Misi Wali Kota Madiun Maidi untuk menyediakan minyak goreng murah terus digenjot. Bahkan, upaya ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero).

Selasa (1/3), PT PPI kembali melakukan penyaluran minyak kemasan sederhana dengan harga murah kepada pedagang di Pasar Besar Madiun dan Pasar Sleko. Minyak kemasan 1 liter itu dijual dengan harga Rp 12.500 per liter.

“Harapannya, pedagang menjual dengan harga sesuai yang ditetapkan Kementerian Perdagangan. Yaitu, Rp 13.500 per liter untuk minyak kemasan sederhana,” ujar orang nomor satu di Kota Pendekar itu.

Setidaknya, ada 5 ribu liter minyak yang disalurkan kepada pedagang hari ini. Untuk itu, wali kota menjamin kepada masyarakat bahwa tidak ada kelangkaan minyak di Kota Madiun. “Stoknya ada dan harganya terjangkau,” imbuhnya.

Wali kota pun mengatakan, operasi pasar ini dilakukan untuk mengatasi kelangkaan minyak di pasaran. Selain itu, juga sebagai upaya menstabilkan harga. Sebab, sejak beberapa bulan terakhir minyak mengalami kenaikan harga yang signifikan.

“Maka kami sediakan minyak untuk pedagang. Juga kami adakan bazar-bazar minyak murah agar mudah didapatkan masyarakat,” tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)