MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi menggelar pertemuan dengan RT, RW, tokoh masyarakat, pelaku UMKM, dan pengelola lapak di wilayah Kelurahan Banjarejo, Selasa (1/3). Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Kelurahan Banjarejo, Jalan Sekolahan.

Dalam kesempatan itu, wali kota mengingatkan kembali kepada pengelola lapak untuk menjaga lapak UMKM dengan baik. Serta, meningkatkan pelayanan agar semakin diminati masyarakat.

“Apa yang kurang, segera diinventarisasi. Kemudian, dilaporkan agar segera dilengkapi,” ujar orang nomor satu di Kota Pendekar itu.

Menurut wali kota, setiap lapak memiliki keunikan masing-masing. Meski begitu, tak dipungkiri sebagian di antaranya berada di lokasi yang kurang strategis. Untuk itu, diperlukan inovasi agar kekurangan ini dapat segera teratasi.

“Seperti Banjarejo ini akan saya koneksikan dengan Manisrejo karena lokasinya di perbatasan. Nanti jalurnya akan semakin mudah,” jelasnya.

Kepada para pelaku usaha, wali kota mengimbau untuk tetap semangat. Pengelolaan lapak diperlukan konsistensi agar meningkatkan minat pengunjung.

“Kalau lapaknya buka, barangnya lengkap dan memenuhi kebutuhan masyarakat, maka pembeli akan datang,” tandasnya. (Nanda/irs/diskominfo)