MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi punya cara tersendiri untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19 kepada siswa taman kanak-kanak. Yakni dengan diajak berkeliling kota menggunakan Madiun Bus on Tour (Mabour). Hal itu seperti yang terlihat pada Kamis (10/2).

“Kita ajak keliling kota sambil diberi sosialisasi tentang Covid-19. Sambil berkeliling kita kasih tahu ini ada gerai masker gratis di Jalan Pahlawan,” ungkap wali kota.

Keberadaan gerai masker gratis, lanjut wali kota, sebagai upaya pemerintah dalam mencukupi kebutuhan masyarakat agar disiplin protokol kesehatan. Disamping tetap terus menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Kita harus sosialisasikan ini ke anak-anak supaya mereka tahu masalah Covid. Jangan sampai mereka ketakutan tapi tidak tahu sebabnya,” terang wali kota.

Tak hanya itu, kegiatan city tour bersama anak-anak dari TK Al – Irsyad ini juga bertujuan untuk mengenalkan tempat-tempat wisata dalam kota hingga lokasi industri yang ada di Kota Pendekar. Salah satunya seperti pengenalan tempat wisata yang ada di Pahlawan Street Center hingga pengenalan PG Rejo Agung dan PT INKA.

Melalui kegiatan ini Wali Kota Maidi berharap para siswa taman kanak-kanak bisa lebih mengerti dengan bahaya Covid dan cara mencegahnya. Juga lebih mengenal tentang lokasi-lokasi ikonik yang ada di Kota Madiun.

“Harapannya seluruh anak TK sampai lansia tahu bagaimana cara penanggulangan Covid-19 ini,” pungkasnya.
(luki/kus/diskominfo)